Sejak Dulu Madu Bagus Untuk Radang Tenggorokan

      Komentar Dinonaktifkan pada Sejak Dulu Madu Bagus Untuk Radang Tenggorokan

Sejak Dulu Madu Bagus Untuk Radang Tenggorokan

Penyakit radang tenggorokan memang merupakan penyakit tular melalui virus atau bakteri yang dapat menginfeksi bagian tenggorokan atas. Maka dari itu, tak heran jika membuat seseorang akan merasa sakit dibagian tenggorokan, demam tinggi, kelenjar leher membengkak dan bagian tenggorokan mengalami bercak putih kemerahan.

Hal tersebut biasanya akan terjadi akibat tenggorokan sudah menginfeksi akibat bakteri. Sedangkan oleh virus, biasanya akan dituturkan dengan gejala seperti rasa gatal dan kering dibagian tenggorokan, bersin, batuk, flu, suara serak dan demam tinggi sempat bisa terjadi.

Baca Juga: Info Mengenai Pembahasan Radang Tenggorokan

Jika rasa demam tak kunjung turun atau sembuh dalam jangka waktu 2-7 hari, sebaiknya periksalah kedokter secepat mungkin. Hal ini perlu diupayakan, sebab radang tenggorokan ini dapat membuat seseorang mengalami indikator kondisi yang lebih bahaya lagi.

Bila Anda mengalami gejala yang seperti diatas tadi, Anda tak perlu repot untuk mendatangi dokter sebab ada cara alami yang dapat menurunkan gejala penyakit tersebut yang bisa dilakukan dirumah Anda sendiri. Rasa manis madu yang sangat disukai oleh masayarakat inilah, membuat gejala radang tenggorokan bisa dituntaskan secara alami.

Khasiat Madu Untuk Radang Tenggorokan

Tak perlu meragukan akan khasiat dan nutrisi didalam madu, memang madu ini terkenal dengan kandungan antioksin, antimikroba dan antiinflamasi yang dapat menghambat virus atau bakteri menyebar dan meradang ditenggorokan.

Para ahli THT dia Amerika (Robert Feder, M.D) mengatakan bahawa mengonsumsi teh dari madu setiap hari mampu menyembuhkan radang tenggorokan atau faringitis secara alami. Dan biasanya akan disembuhkan jika Anda mengonsumsi dalam keadaan hangat, sehingga akan membuat kondisi tenggorokan menjadi lega.

Dilansir oleh seorang dokter yang bernama Ronald McCoy (Royal Australian College of General) menyampaikan bahwa mengonsumsi 1 sendok madu makan secara langsung, dapat mengurangi iritasi pada saluran tenggorokan.

Bahkan WHO atau The World Health Organisation yang ada negara berkembang, juga ikut merekomendasikan penggunaan madu murni bisa meredakan batuk dan rasa sakit dibagian tenggorokan akibat mengalami peradangan.

Lalu bagaimana cara meredakan gejala radang tenggorokan dengan madu? Simak langkah brikut ini :

  • Siapkan madu murni secukupnya saja
  • Ambil 2-3 sendok teh madu murni kedalam gelas
  • Seduh dengan air panas dan aduklah hingga merata
  • Tambahkan air perasan lemon, jahe atau sari belimbing
  • Konsumsi teh madu tersebut setiap hari secara rutin

Agar gejala lainnya dapat teratasi secara alami, upayakan hirup uap air teh madu yang panas sebelum mengonsumsi teh madu tersebut. Hal ini agar batuk, flu dan rasa sesak nyeri didada dapat plong atau lega, dan batuk mereda sehingga bisa bernafas dengan kembali normal.

Sekian dari artikel tentang khasiat madu untuk jadikan sebagai obat radang tenggorokan untuk Anak dan Dewasa, semoga dapat bermanfaat bagi Anda dan sehat selalu.